Beranda » Artikel Blog » Bantu Turunkan Badan Lebih Cepat, Ini Daftar Buah yang Bagus Untuk Diet

Bantu Turunkan Badan Lebih Cepat, Ini Daftar Buah yang Bagus Untuk Diet

Diposting pada 30 January 2021 oleh demo2 | Dilihat: 355 kali | Kategori:

Apakah kamu sedang diet, Sobat? Kalau iya, pasti banyak makanan dan minuman yang harus kamu hindari agar berat badan turun lebih cepat dan maksimal. Di sisi lain, sudah bukan rahasia lagi buah menjadi makanan yang bersahabat untuk orang yang sedang menjalankan diet.

Meskipun demikian, ternyata ada beberapa buah yang dapat membantu menurunkan berat badan lebih cepat, loh! Banyak buah yang membuat perut kenyang lebih lama, tetapi rendah kalori. Merangkum berbagai sumber, ini buah yang bagus untuk diet yang bisa kamu pilih!

Daftar Buah Untuk Diet

1. Pisang 

Buah untuk diet yang satu ini sangat mudah untuk didapatkan. Pisang merupakan salah buah yang padat nutrisi dan rendah kalori. Nutrisi di dalamnya adalah kalium, magnesium, serat, antioksidan, vitamin A, B6, dan C.

Selain untuk diet, pisang juga sangat baik untuk orang yang menderita diabetes karena dapat menurunkan kadar insulin serta mengurangi kolesterol pada penderita kolesterol tinggi. Untuk mengkonsumsinya, kamu bisa menjadikan pisang sebagai camilan di waktu luang, loh!

2. Semangka

Semangka merupakan salah satu buah yang banyak mengandung air dan tinggi serat. Tentunya, buah ini rendah kalori dan sangat ramah untuk kamu yang sedang menjalankan program diet.

Mengkonsumsi semangka sebagai camilan harian membantu tubuh kamu terhidrasi dan membuat perut kenyang lebih lama. Kandungan serat yang tinggi dalam semangka juga membantu memperlancar pencernaan.

3. Grapefruit

Buah yang bagus untuk diet selanjutnya adalah grapefruit. Setengah grapefruit hanya mengandung sekitar 39 kalori. Selain itu, grapefruit juga kaya akan Vitamin A dan C yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Mengutip Healthline, dalam sebuah penelitian yang terdiri dari 85 orang berat badan lebih menunjukkan bahwa mengkonsumsi jus grapefruit mampu menurunkan asupan kalori. Berat badan mereka juga turun sekitar 7,1 % dan mengurangi tekanan darah.

4. Apel

Buah apel juga bagus untuk diet karena rendah kalori, tetapi tinggi serat. Buah rendah kalori dan tinggi serat seperti apel ini dapat membuat kamu kenyang lebih lama. Hal tersebut dapat membuat kamu mengkonsumsi makanan lainnya lebih sedikit.

Untuk mendapatkan khasiat yang maksimal, sebaiknya kamu mengkonsumsi apel secara utuh daripada dibuat jus. Kamu juga bisa menambahkan apel ke dalam sereal saat sarapan, salad, atau yogurt, loh!

5. Kiwi

Kiwi bisa kamu pilih sebagai makanan dalam program diet yang kamu lakukan. Pasalnya, kiwi mengandung serat yang tinggi dengan kalori yang cukup rendah. Satu buah kiwi berukuran sedang mengandung sekitar 48 kalori.

Tak hanya baik untuk diet, ternyata kiwi juga mampu menstabilkan gula darah, Sobat. Di sisi lain, Vitamin C dan K di dalamnya juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menyehatkan tulang.

6. Melon

Sama seperti semangka, melon merupakan buah yang rendah kalori dengan kandungan air yang cukup tinggi. Hal ini membuat melon menjadi buah yang bagus untuk diet dan membuat tubuh kamu terhidrasi dengan baik.

Selain itu, melon juga kaya akan serat kalium, dan antioksidan yang sangat bagus untuk tubuh. Banyak cara yang bisa kamu pilih untuk mengkonsumsi melon, Sobat. Mulai dari dikonsumsi secara langsung, dicampurkan dalam salad, atau dibuat menjadi smoothie.

Itu rekomendasi buah yang bagus untuk diet, Sobat. Saat melakukan program diet, tentu diperlukan konsistensi agar mencapai hasil yang ditargetkan. Selain mengkonsumsi buah untuk diet, olahraga juga sangat diperlukan.

Bagikan

Bantu Turunkan Badan Lebih Cepat, Ini Daftar Buah yang Bagus Untuk Diet | Live Demo

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka

KUNJUNGI TOKO KAMI

NAMA TOKO ANDA
Jl. Kesuksesan No. 01, Kel. Noyontaansari
Kec. Pekalongan Timur, Kota Pekalongan
Indonesia
E-mail : [email protected]

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Template toko online WordPress idaman seller di Indonesia. Desain keren, fitur lengkap, SEO friendly, fast loading dan tentunya mudah digunakan. Gokil!

Chat via Whatsapp
Jon Snow
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Jon Snow
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja